17 September 2019 14:49:21
Ditulis oleh Admin

Pelatihan Menjahit Untuk Warga Desa Sambonggede

www.sambonggede-merakurak.desa.id Sebanyak 30 warga Desa Sambonggede Kecamatan Merakurak mengikuti pelatihan menjahit yang merupakan bagian dari Program Peningkatan Ketrampilan Bagi Perempuan Kegiatan Pembangunan Sistem Pendataan Dinamika Gander oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban. Kegiatan tersebut diadakan di Balai Desa Ds. Sambonggede Kecamatan Merakurak  pada 17 – 18 September 2019..

“Dari kegiatan ini, diharapkan ibu-ibu yang mengikuti pelatihan jahit menjahit dapat menambah penghasilan, setidaknya untuk memenuhi keperluan rumah tangga mereka,” kata Yemy Tristantono,S.Pd Selaku Kepala Desa  dalam acara pembukaan .

“Manfaat dari kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan aspek-aspek penting dalam ketrampilan usaha jahitan dan meningkatkan pendapatan bagi para pengangguran ibu-ibu rumah tangga dan keluarganya, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidupnya”, ujar Ketua Tim dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban

Seluruh  peserta dan dipandu oleh ibu Peni Agustini sebagai instruktur. Peserta belajar cara menjahit lurus, mengukur, menulis ukuran, dan sebagainya. Mereka diberikan modul pelatihan dan berbagai perlengkapan, seperti kain, gunting, meteran, pensil dan kapur jahit. (STW)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus