18 September 2019 13:54:39
Ditulis oleh Admin

Monitoring Dan Evaluasi Apbdes Tim Kecamatan Merakurak

www.sambonggede-merakurak.desa.id Senin, 09 September 2019 Tim Evaluator Kecamatan Merakurak mengadakan Monitoring dan evaluasi dimulai pada hari Kamis, 22 Agustus 2019 sampai dengan Rabu 18 September 2019. Tim Kecamatan Merakurak dengan jumlah personil 9 ( Sembilan ) orang, tim akan membantu/mendampingi desa untuk mempertanggung jawabkan kegiatan selama 7 ( Tujuh  ) bulan ini. Harapan dari Tim Evaluator Kecamatan, kegiatan Monitoring ini semoga akan membantu desa ketika ada kekurangan dalam melengkapi SPJ, serta mengurangi kesalahan dalam menggunakann Dana ADD maupun DD.

Anggaran pendapatan dan belanja desa adalah pertanggungjawaban dari pemegang manajemen desa untuk memberikan informasi tentang segala aktifitas dan kegiatan desa kepada masyarakat desa pemerintah atas pengelolaan dana desa dan pelaksanaan berupa rencana-rencana program yang dibiayai dengan uang desa. Dalam APBDesa berisi pendapatan, belanja dan pembiayaan desa.

Tim dari Kecamatan Merakurak meliputi Tim Asistensi yang terdiri dari Camat merakurak, Sekretaris Camat, kasi Pemerintahan , Kasi PMD dan Kepala UPTD PIPR . Sedangkan Tim Monitoring dan Evaluasi terdiri dari Pendamping APBDes, Pendamping P3MD, Pendamping PDTI dan Pendamping Lokal Desa dari desa Sambonggede..

Adapun hasil dari monev di Desa Sambonggede yakni : tim pembina mengharapkan pelaksanaan APBDesa sesuai regulasi yang ada, mempersiapkan perencanaan desa tahun 2020 dan APBDesa 2019 perubahan. Untuk fisik yang telah selesai realisasi yaitu Jalan Lingkungan, Drainase, Pengaspalan, TPT dan Balai RW . Masih 3 kegiatan fisik yang belum terealisasi yaitu RTLH, Kios Pasar dan pembangunan Balai Desa. (STW)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus