24 September 2019 17:30:14
Ditulis oleh Admin

Bupati Tuban Resmikan Objek Wisata Kampung Air Sambonggede

www.sambonggede.desa.id Bupati Tuban, KH. Fathul Huda dan Wakil Bupati Noor Nahar Hussein beserta rombongan menghadiri salah satu objek wisata yang terletak di Desa Sambonggede, Selasa 24 September 2019.

Peresmian desa wisata itu dilakukan di Desa Sambonggede. Desa itu diharapkan akan menjadi salah satu tempat tujuan wisata air andalan di Sambonggede. Masyarakat sangat senang dengan pembukaan dan peresmian objek wisata kolam renang yang dikukuh langsung oleh Bupati Tuban, KH. Fathul Huda.

Sementara itu, Kepala Desa Sambonggede, Yemy Tristantono, merasa bersyukur dan bangga karena peresmian kolam renang yang menjadi aset desa ini dapat dihadiri Bupati dan Wabup secara langsung. "Aset desa ini akan kami jaga dan dirawat bersama. Ke depan, diharapkan mampu meningkatkan pendapatan desa," ujarnya.

Pembangunan kolam renang Kampung Air ini menelan biaya hamper 900 juta yang bersumber dari Pendapatan Asli Desa (PAD). Dalam pembangunannya, seluruh pekerja berasal dari warga sekitar dan kurang mampu. Sementara itu, kolam renang tersebut akan dikelola Sub BUMDes SAMBANG. 

Selain kolam renang Kampung Air, Bapak Bupati juga meresmikan Wisata Silowo yang berada di Desa Mandirejo dan wisata Pelang Desa Tahulu. Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan olahraga Kabupaten Tuban, Drs. Sulistiyadi, MM , juga memberikan SK kepada masing-masing ketua Pokdarwis.

 “Kami sangat bangga atas kedatangan Bapak Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan untuk menghadiri acara kegiatan peresmian nama objek wisata kolam renang di kampung kami ini dengan sebutan Kampung Air. Memang ini yang sejak dulu kami idam idamkan sehingga ini telah dapat kami rasakan,” ucap Suhartono selaku ketua Bumdes SAMBANG di Desa Sambonggede.

Keberadaan wisata Kampung Air di Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban  itu juga akan didukung dengan wisata kuliner. Sehingga wisatawan yang berkunjung mendapatkan kesan yang menyenangkan. (STW)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus