08 April 2020 10:17:30
Ditulis oleh Admin

Kunjungan Komisi IV DPRD Kab Tuban ke Posko COVID-19 Ds. Sambonggede

www.sambonggede-merakurak.desa.id – Posko Gugus percepatan penanganan COVID-19 Ds. Sambonggede Kec. Merakurak menerima kunjungan anggota Komisi IV dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Tuban, Selasa (7/4/2020). Kunjungan anggota Komisi IV tersebut dalam rangka pengecekan kesiapan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Peninjauan posko Covid-19 yang berpusat di Kantor Kecamatan Merakurak tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kab. Tuban Tri Astuti. yang didampingi Bapak Camat,yang  menjelaskan kesiapan dan upaya pemerintahan desa di Kecamatan Merakurak di  dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Pelayanan Gugus Tugas  Covid-19 Ds. Sambonggede diantaranya :

- pendataan para pendatang dari luar kota
- pelaporan kepada pihak puskesmas
- cairan desinfektan gratis untuk warga
- Bilik antiseptik yg aman untuk tubuh
- tes temperatur suhu tubuh
- penyediaan alat semprot desinfektan
- pemantauan kepada para warga yg datang dari daerah Zona merah..

Ibu Tri Astuti berharap kepada semua masyarakat agar turut bekerja sama untuk penyemprotan secara mandiri. Selama ini, lanjut Ketua Komisi IV DPRD Kab. Tuban, berbagai upaya pemerintah Kabupaten dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 telah dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) atau protokol kesehatan.

“Penerapan ini, tidak hanya diberlakukan untuk lingkungan instansi pemerintah kabupaten saja. Tetapi di seluruh sektor hingga elemen masyarakat telah menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Oleh : Sulistiwi



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus