31 Oktober 2018 22:25:13
Ditulis oleh Admin

Program Makanan Gratis (Rantangan)

www.sambongede-merakurak.desa.id Kemiskinan masih menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Untuk mengurangi beban hidup warga miskin, tiap hari Pemkab Tuban memberikan jatah makan gratis pada 200 warganya yang tersebar di berbagai kawasan yang disebut dengan Program Rantangan.   

Melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tuban, sebanyak 200 warga pada tahun ini menjadi penerima manfaat program rantangan. Dan akan bertambah menjadi 300 warga di tahun 2019, untuk kategori penerima manfaat yaitu warga miskin yang sudah lanjut usia (lansia) dan sebatangkara.

Program ini akan dilaksanakan selama 15 bulan, di mulai dari 3 Oktober 2018 sd Desember 2019. Setiap harinya penerima manfaat mendapatkan makanan siap saji 2 kali dalam sehari yang diantarkan langsung oleh petugas.

“Di kecamatan Merakurak mendapat 18 kuota, sedangkan untuk warga Sambonggede sendiri mendapatkan 3 kuota. Diantaranya adalah Patmi (55), Rasni (71), dan Sunaji (95).” Pungkas Kasdono selaku Pendamping Kecamatan.

Oleh SULISTIWI


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus