01 November 2018 18:35:31
Ditulis oleh Admin

Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni

www.sambonggede-merakurak.desa.id - Rumah tidak layak huni adalah suatu hunian atau tempat tinggal yang tidak layak huni karna tidak memenuhi persyaratan untuk hunian baik secara teknis maupun non teknis. Pada umumnya rumah tidak layak huni erat kaitannya dengan pemukiaman kumuh karena pada dasarnya di daerah permukiman kumuh tergambar kemiskinan masyarakat.

Desa Sambonggede masih memiliki beberapa rumah yang tidak layak huni (RTLH). Pada tahun ini ada 4 RTLH yang diperbaiki oleh pemerintah. Penanganan RTLH tahun ini dilaksanakan melalui dana APBDes Tahun Anggaran 2018 sebanyak 4 unit, 1 unit dana dari Kabupaten dan 3 unit dari Dana Desa.  Penerima manfaat RTLH diantaranya adalah Nuryoto, Rasni, Rusmadi dan Karsilan. Tim Pelaksana Kegiatan ini diketua oleh Kepala Seksi Kesejahteraan yaitu bapak Idris.

Sambonggede, 25 Maret 2018 telah dilaksanakan  Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang diawali dari rumah bapak Nuryoto dusun Krajan. 

Bapak Kepala Desa Yemy Tristantono, S.Pd berharap, dengan perbaikan yang dilaksanakn bulan Maret_April kemarin  akan membuat jumlah RTLH mengalami penurunan yang signifikan di desa Sambonggede.

 Oleh : Sulistiwi


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus