Pelatihan Seni Kaligrafi Desa Sambonggede

www.sambonggede-merakurak.desa.id - Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur UPT Pelatihan kerja Tuban Kejuruan Kaligrafi menggelar pelatihan seni kaligrafi di desa Sambonggede kecamatan Merakurak yang pesertanya berasal dari kalangan warga desa Sambonggede sendiri sebanyak 20 orang.

Pelaksanaan diselenggarakan selama dua minggu dari tanggal 29 Oktober hingga 09 Nopember 2018 bertempat di rumah salah satu warga ds Sambonggede yaitu Bapak Ach Fauzan Hamid. Pelatihan ini di bina langsung oleh bapak Amin Sunyoto, S.Pd dari BLKI Tuban. “Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini” ungkapnya.

Amin, menjelaskan, pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pada masyarakat Tuban. Melatih masyarakat untuk meningkatkan ekonomi keluarga menjadi keluarga yang sejahtera. Serta menghasilkan para peseni kaligrafi yang mampu menerapkan ilmu dan keterampilannya secara baik, sistematis ilmiah sesuai dengan kaidah-kaidah yang ada.

Sementara Trilis Widianingrum seorang peserta dari Gang 1, mengungkapkan rasa senangnya bisa mengikuti pelatihan ini. “Baru pertama ikut, seru banget, sebelumnya pernah coba dirumah tapi tidak bisa-bisa, sekarang pas dapat pelatihan dan praktek kayanya boleh dicoba lagi dirumah,”singkatnya.(stw)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)