Inovasi Wisata Kampung Air Desa Sambonggede

www.sambonggede-merakurak.desa.id Untuk mendorong kemajuan di desa, kita cukup bermodal kreativitas, semangat, dan kebersamaan. Hal itu ditunjukkan oleh warga beserta Pemerintahan Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Mereka mampu menyulap Pembuangan sampah menjadi objek Wisata Kampung Air. Yang rencananya akan lounching awal tahun 2019.

Wisata Kolam Renang Desa Sambonggede berada di Dusun Krajan Rt. 01 Rw. 07 atau tepatnya berada di Sebelah barat Pusat Kota Tuban, kira-kira berjarak 10 KM. Lokasi wisata kolam renang ini tepat berada di sebelah selatan kantor Desa Sambonggede dan tepat berada di Depan Kantor Kecamatan Merakurak.

Dulunya tempat ini adalah tempat pembuangan sampah yang ilegal sehingga menimbulkan keluhan dan masalah di Masyarakat Desa Sambonggede. Maka kami segenap Pemerintah Desa Sambonggede mengelola dan membentuk Badan Usaha Milik Desa, yang dinamakan “BUMDES SAMBANG” dengan bekerja sama dengan beberapa pihak lain, yang salah satu unit dari BUMDES  ini adalah wisata kolam renang.

Manfaat dari kegiatan ini adalah meningkatkan Pendapatan Asli Desa, meningkatnya perekonomian warga sekitar dan terwujudnya Masyarakat Desa Sambonggede yang bahagia, bersih dan sehat, tutur Bapak Kepala Desa Yemy Tristantono, S.Pd. (stw)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)