04 Maret 2019 19:01:01
Ditulis oleh Admin

PEMBENTUKAN, PELANTIKAN, DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI PANITIA PILKADES TAHUN 2019

www.sambonggede-merakurak.desa.id Senin 18 Febuari 2019 jam 09.00 Wib Bertempat di Balai Desa Sambonggede Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) menyelenggarakan pemilihan kepala desa dengan  membentuk, melantik dan mengambil sumpah 11 anggota Panitia Pilkades Desa Sambonggede yang di hadiri Camat yang mewakili, Wakapolsek Merakurak, Kepala Desa Sambonggede, Perangkat Desa , RT, RW, Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama, Tokoh Wanita dan Masyarakat Desa Sambonggede.

Acara di buka dengan bacaan Basmallah, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Susunan Panitia Pemilihan Kepala Desa Sambonggede Kecamatan Merakurak
1. Ir. Sutrisno Sebagi Ketua
2. Abdul Aziz sebagi Wakil Ketua
3. Wahyu Novirawanti sebagai Sekretaris
4. Gatot Sugihartono sebagai Wakil Sekretaris
5.Abdi Witantara sebagai Bendahara
6. Maghnunah sebagai Wakil Bendahara
7. Munahir Sebagai Anggota
8. Ahmad Syakhu Sebagai Anggota
9. Mashuri sebagai Anggota

  1. Suhartono sebagai Anggota
  2. Setyo Abdi Nugroho Sebagai Anggota

 Pelantikan Panitia Pilkades di pandu oleh Ketua BPD Desa Sambonggede Moch Solikhul Akhyar, SH. setelah di pengucapan sumpah janji Panitia Pilkades dilanjutkan dengan penanda tangana berita acara.

Selanjutnya Ketua BPD dalam kata sambuatnya mengatakan ” Bagi panitia yang terpilih tugas dan tangungjawabnya semakin berat , harus disiapkan mental yang kuat sebagaimana kita ketahui tidak ada perkerjaan yang tidak beresiko ujar Moch Solikhul Akhyar, SH.

Sementara Bapak Kades dalam kata sambutanya ” mengucapkan selamat kepada panitia serta menanggapi kata sambutan Ketua BPD tadi memang setiap perkerjaan pasti ada resikonya tetapi kami yakin bapak/ibu sanggup menjalankan tugas tersebut ujar Yemy Tristantono, S.Pd

Pada kesempatan tersebut Kasi pemerintahan Kecamatan Merakurak Bapak Wasidan, menjelaksan Mekanisme pembentukan Pilkades, tugas dan wewenang panitia Pilkades, serta siapa saja yang berhak dan tidak berhak menjadi panitia Pilkades.

Bapak Wakapolsek Kecamatan Merakurak juga memberikan Himbauan “mari jaga kerukunan dan jaga persatuan, bila terjadi perbedaan pilihan itu jangan dijadikan permasalahan mari kita junjung Demokrasi selain itu juga tingkatkan kewaspadaan dan tingkatkan Siskamling di lingkungan tempat tinggal warga masyarakat,”.

Kegiatan pemilihan Panitia Pemilihan Kepala Desa Sambonggede tersebut berlangsung aman Kondusif. (Sulistiwi) 


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus