30 April 2019 14:23:02
Ditulis oleh Admin

WARGA SAMBONGGEDE PRODUKSI MESIN PERONTOK DAN GEROBAK TEMBUS PASAR NASIONAL

www.sambonggede-merakurak.desa.id Salah satu produksi warga desa Sambonggede yang sudah tembus pasar nasional adalah mesin perontok padi dan jagung serta gerobak produksi H. Marlekan. Mesin perontok ini memiliki kelebihan tersendiri dari segi kualitas dalam penggunaannya. Produksi ini berawal dari usaha orang tuanya yaitu perakitan cikar dalam bahasa jawa atau biasa dikenal gerobak kayu yang ditarik sapi. Sejak usaha ini diteruskan beliaunya, maka beliau mengembangkan sayap untuk memproduksi alat perontok padi dan jagung.

Hasil produksi ini mulai berkembang pesat sampai banyak permintaan. Bahkan dari luar jawa pun banyak yang memesannya, yaitu daerah NTB, NTT, dll. "Alhamdulillah mesin produksi kami ini tidak hanya tembus di pulau jawa, bahkan kamipun banyak menerima pesanan dari pulau jawa" kata H. Marlekan yang sekaligus juga seorang ketua takmir masjid.

Semua usaha tersebut di produksi di desa Sambonggede kecamatan Merakurak kabupaten Tuban Jawa Timur, untuk pemesanannya bisa langsung menghubungi H. Marlekan dengan contact person 081331556539.

Oleh : Yemy Tristantono, S.Pd


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus