05 Januari 2016 00:00:00
Ditulis oleh Admin

Visi dan Misi

VISI dan MISI

VISI

Visi adalah sebagai gambaran tentang kondisi ideal yang di inginkan atau yang di cita-citakan oleh Pemerintah Desa masa yang akan datang, visi juga merupakan alat bagi Pemerintah Desa dan pelaku pembangunan lainnya melihat, menilai atau memberi predikat terhadap kondisi Desa yang diinginkan. Adapun visi Desa Sambonggede adalah sebagai berikut :

“TERWUJUDNYA DESA SAMBONGGEDE YANG MAKMUR, SEJAHTERA, KREATIF, RELIGIUS, NYAMAN, SEHAT DAN MANDIRI”

Penjelasan Visi:

          Pada visi tersebut terdapat 6 kata kunci, yaitu: Makmur, Sejahtera, Kreatif, Religius, nyaman, sehat dan makmur artinya Keberadaan Visi ini merupakan cita-cita yang akan dituju di masa mendatang oleh segenap warga Desa Sambonggede. Dengan visi ini diharapkan akan terwujud masyarakat Desa Sambonggede yang maju dalam bidang pertanian sehingga bisa mengantarkan kehidupan yang rukun dan makmur. Di samping itu, diharapkan juga akan terjadi inovasi pembangunan desa di dalam berbagai bidang utamanya pertanian, perkebunan, peternakan, pertukangan, dan kebudayaan yang ditopang oleh nilai-nilai keagamaan.

MISI

Hakekat Misi Desa Sambonggede  merupakan turunan dari Visi Desa Sambonggede Misi merupakan tujuan jangka lebih pendek dari visi yang akan menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi. Dengan kata lain misi Desa Sambonggede merupakan penjabaran lebih operatif dari Visi. Penjabaran dari visi ini diharapkan dapat mengikuti dan mengantisipasi setiap terjadinya perubahan situasi dan kondisi lingkungan di masa yang akan datang dari usaha-usaha mencapai visi Desa Sambonggede

Misi adalah merupakan pernyataan yang menetapkan tujuan dan sasaran desa yang hendak dicapai, pernyataan misi membawa desa kepada suatu fokus prioritas program yang akan dilaksanakan .Misi inilah yang harus diemban oleh pemerintah desa untuk mewujudkan Visi desa. Adapun misi yang akan dilakukukan adalah sebagi berikut:

  1. Mewujudkan dan mengembangkan kegiatan keagamaan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Menggali potensi-potensi yang ada di desa Sambonggede, sehingga dapat digunakan untuk menunjang kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.
  3. Menjadikan tatanan masyarakat sebagai masyarakat yang religius dan berakhlak mulia.
  4. Menjadikan potensi para pemuda sebagai ujung tombak dalam membangun kemajuan desa
  5. Mewujudkan, meningkatkan dan meneruskan tatakelola pemerintahan desa yang baik.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus