Selamat Datang di Website Resmi Desa

Artikel

Sosialisasi Wajib Pemakaian Masker dan Pembagian Gratis di Pasar Desa Sambonggede

30 April 2020 20:47:18  Admin  54 Kali Dibaca  Berita Desa

www.sambonggede-merakurak.desa.id - Pagi ini, Kembali Ketua Gugus Tugas Desa Sambonggede, Yemy Tristantono, S.Pd bersama, tim relawan , gelar sosialisasi dan pembagian masker untuk masyarakat yang berada di stand pasar Sambonggede, Kamis (30/04/20).

Di sore harinya, sosialiasi dan pembagian masker yang dilakukan di sejumlah pedagang kaki lima yang berada di sekitar pasar desa Sambonggede.

Dikesempatan ini, Ketua Gugus Tugas Desa Sambonggede, Yemy Tristantono, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya pemerintah desa dalam menindaklanjuti intruksi dari bapak bupat terkait kewajiban menggunakan masker, “Sekarang tidak hanya yang sakit saja yang memakai, tapi juga yang sehat. Semuanya wajib bermasker, sebab virus Corona ini jika menghadapi orang yang sehat itu gejalanya tidak tampak, sehingga dalam keadaan apapun atau beraktivitas diwajibkan seluruh masyarakat memakai masker,” tandas Yemy.

Sesuai anjuran World Health Organization (WHO) dan pemerintah agar setiap orang wajib menggunakan masker dalam kondisi yang dihadapi saat ini. Menurutnya, masker yang dibagikan ini sifatnya untuk mengedukasi warga agar memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran WHO dan pemerintah. "Hari ini kita fokuskan pada para pedagang di pasar tradisional yang banyak berinteraksi dengan pembeli," ungkapnya.

Ia berharap melalui sosialisasi ini masyarakat secara sadar dan mandiri untuk menggunakan masker, bisa saja menggunakan masker berbahan kain. "Ini untuk mencegah penularan Covid-19," sebut Yemy.

Ia menuturkan, siapapun bisa tertular virus itu tanpa disadari. Untuk itu, dirinya mengingatkan agar tetap menjaga jarak atau physical distancing, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mencuci tangan pakai sabun, mengenakan masker serta makan makanan yang bergizi dan berolahraga. "Insya Allah kalau kita semua tertib dan mengikuti protokol kesehatan, semua ini bisa selesai," harapnya. (stw)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Peta Desa

Agenda

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jalan Pemuda Sambonggede
Desa : Sambonggede
Kecamatan : Merakurak
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62319
Telepon : -
Email : desa_tuban@gmail.com