DIBUKA PENDAFTARAN PEMBUATAN SERTIPIKAT MASSAL DESA SAMBONGGEDE

  • Jul 17, 2024
  • Sambonggede

 Begitu besar antusias warga Desa Sambonggede dengan adanya program PTSL. Warga berharap program PTSL dapat ada lagi karena manfaat yang diberikan oleh program ini. Program PTSL memberikan kepastian hukum, meningkatkan kualitas hidup, dan memberikan modal pendampingan usaha bagi warga.

Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) menurut kebanyakan warga memberikan beberapa manfaat bagi warga yang memiliki sertifikat PTSL. Beberapa manfaatnya antara lain:

  1. Kepastian Hukum: Dengan memiliki sertifikat PTSL, warga mendapatkan kepastian hukum atas kepemilikan tanah mereka. Ini membantu menghindari konflik atau sengketa tanah di masa depan.
  2. Meningkatkan Kualitas Hidup: Program PTSL diharapkan dapat mewujudkan pembangunan yang nyata bagi Indonesia. Dengan memiliki sertifikat tanah, warga dapat memulai peningkatan kualitas hidup yang lebih baik 1.
  3. Modal Pendampingan Usaha: Sertifikat PTSL dapat dijadikan modal pendampingan usaha yang berdaya dan berhasil guna bagi peningkatan kesejahteraan hidup warga.


PTSL ini hanya berlaku bagi yang mempunyai Objek tanah sawah/pekarangan di Desa Sambonggede yg belum bersertifikat sama sekali. Untuk Subjek / Pemilik , berlaku bagi yg ber KTP Sambonggede maupun Luar Desa Sambonggede