MONITORING DAN EVALUASI PENGELOLAAN KEUANGAN TAHUN ANGGARAN 2023 OLEH KECAMATAN MERAKURAK

  • Apr 30, 2024
  • Sambonggede

Hari ini kami di kunjungi oleh tim dari Kecamatan Merakurak dalam rangka Monitoring dan Evaluasi pengelolaan keuangan Tahun Anggaran 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi sekaligus pembinaan bagi Desa di Kecamatan Merakurak dalam pengelolaan APBDes, baik administrasi dan pelaksanaan pembangunan fisik

Melalui Seksi Pemerintahan Kecamatan Merakurak, Selasa (30/4), melaksanakan Monitoiring dan Evaluasi terkait pengelolaan keuangan desa Tahun Anggaran 2023.

Seijin bapak Camat Merakurak, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Merakurak bapak Wasidan, didampingi Ibu Sekcam serta pendamping APBDes,  melaksanakan monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan desa Sambonggede.

Kasi Pemerintahan dalam arahannya, mengharapkan agar Pengelola Keuangan Desa selalu mengacu pada aturan dan pelaksanaan APBDesa Tahun ini, agar mempedomani perencanaan yang sudah disusun dalam perdes RKP Desa. Sebagai catatan penting agar seluruh pemangku pengelola kegiatan di desa Sambonggede agar menginventarisasi aset desa dan memastikan agar proses pelaksanaan pembangunan desa tidak ada masalah tentang aset desa.

Selanjutnya bapak Wasidan dalam arahannya menyampaikan teknis dan dokumen yang harus dimiliki oleh desa sebagai dasar dalam pelaksanaan Perdes APBDesa sehingga apa yang dilaksanakan tahun berjalan semua dapat dipertangungjawabkan secara hukum. Asaz  pengelolaan keuangan desa  yang transparan, akuntabel dan partisipatif secara disiplin dan tertib anggaran agar tetap dilaksanakan oleh pengelola keuangan.

Selain itu tim monev Kecamatan Merakurak memotivasi pemerintah Desa Sambonggede agar memperhatikan percepatan penyerapan realisasi dana desa tahun ini dimana seluruh komponen masyarakat dan pemerintah desa dilibatkan untuk pelaksanaan program dan kegiatan.