Dukung Pemberantasan Sarang Nyamuk Demam Berdarah Dengan Kerja Bakti

  • Nov 27, 2023
  • Sambonggede

www.sambonggede-merakurak.desa.id Dalam rangka untuk mendukung program Pemerintahan Desa, dalam hal ini Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban melaksanakan kegiatan Pencegahan Demam Berdarah Dangue (DBD) Pemerintahan  Desa Sambonggede, bersama Bidan Desa dan Bintara Pembina Desa (Babinsa), melakukan kerja bakti bersama, Jumat (04-03-2022).

Kerja bakti serentak ini tersebar di beberapa tempat yang ada di wilayah Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak dan giat tersebut dilaksanakan dalam rangka kewaspadaan dini terhadap kasus DBD pada akhir-akhir ini.

Kegiatan bersih - bersih tersebut diantaranya meliputi pembersihan parit - parit yang berada di sekitar Kantor Desa Sambonggede, tempat - tempat penimbunan sampah, pemotongan dahan dan ranting yang mengganggu pemandangan, serta tempat yang dijadikan sarang nyamuk juga tidak luput dari sasaran warga bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk dibersihkan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sambonggede Bripka Agung saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, kami sebagai aparat keamanan yang ditugaskan sebagai Bintara Pembina Desa akan siap selalu membantu Pemerintah Desa termasuk bidang kebersihan lingkungan seperti saat ini, kita bersama - sama warga melaksanakan pembersihan wilayah guna mencegah timbulnya wabah demam berdarah sekaligus menciptakan lingkungan yang bersih rapi dan indah di pandang mata.

Dengan kegiatan seperti ini juga akan dapat menimbulkan budaya hidup bersih dan hidup gotong royong sekaligus dapat menjalin kemitraan di antara TNI dan Polri dengan masyarakat sehingga kondusifitas Bintara Pembina Desa (Babinsa) akan dapat terpelihara dan kita dapat menjalankan berbagai aktivitas dengan dengan aman dan nyaman.

Semoga dengan kegiatan ini akan dapat menumbuhkan budaya bersih di masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat serta warga Desa Sambonggede pada khususnya akan terhindar dari penyakit DBD.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pejabat Kepala Desa Sambonggede, para Perangkat Desa dan juga para ketua RT Serta RW Warga Masyarakat Desa Sambonggede. (stw)