Juara II Lomba Desa KINARYA NUGRAHA "MBANGUN DESO NOTHO KUTHO"

  • Nov 27, 2023
  • Sambonggede

www.sambonggede-merakurak.desa.id - Tahun ini diadakan Lomba "Mbangun Deso Noto Kutho" Kabupaten Tuban dalam rangka Penganugerahan "Tuban Kinarya Nugraha" Tahun 2022 dengan tema "Mbangun Deso Noto Kutho Menuju Desa dan Kelurahan yang Sehat, Cerdas, Berwawasan Lingkungan, dan Sejahtera".

Penghargaan akan diberikan dalam bentuk piagam "Tuban Kinarya Nugraha" Mbangun Deso Noto Kutho.

 “Usaha tidak akan mengkhianati hasil”, mungkin itu ungkapan yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah diraih Pemerintah Desa (Pemdes) Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Pasalnya, desa yang penuh inovasi kota tersebut berhasil membawa piala Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, tepat di Hari Jadi Kabupaten Tuban ke 729, Sabtu (12/11/2022).

“Alhamdulillah, ini adalah kado terindah untum desa kami, dimana tepat pada Hari Jadi Kabupaten Tuban ke 729 Desa Sambonggede bisa membawa pulang trofi serta uang sebesar Rp. 25.000.000,00 dari hasil juara II lomba desa "Tuban Kinarya Nugraha" Mbangun Deso Noto Kutho,” ucap Kades Sambonggede Yemy Tristantono.

Ketua PAPDESI itu pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak desa yang sudah membantu serta mempersiapkan segala sesuatunya di lomba desa dan kelurahan tersebut hingga sukses dan berhasil menjadi juara II.

“Apa yang kita dapatkan hari ini tidak lepas dari campur tangan semua pihak, termasuk Perangkat Desa, Karang Taruna, LPMD, BPD, dan seluruh elemen masyarakat di Desa Sambonggede. Tak lupa pula saya juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Merakurak,” kata Yemy.