Lomba Desa KINARYA NUGRAHA "MBANGUN DESO NOTHO KUTHO"

  • Nov 27, 2023
  • Sambonggede

 

www.sambonggede-merakurak.desa.id - Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, masuk nominasi 6 besar dalam Lomba Desa Kinarya Nugraha "MBANGUN DESO NOTHO KUTHO". Tim Klarifikasi Lapangan Lomba Desa Kinarya Nugraha "MBANGUN DESO NOTHO KUTHO" dari pemkab Tuban, melakukan verifikasi lapangan, Kamis (27/10/2022).

Mengawali kegiatan, tim diterima oleh Kepala Desa dan Ketua BPD beserta jajaran Pemdes Desa Sambonggede di Balaidesa. Acara dibuka dengan sambutan olehketua Tim dan Kepala Desa Sambonggede, Yemy Tristantono. Selanjutnya berdiskusi dengan beberapa aparatur pemdes dan lembaga masyarakat seperti Bumdes dan PKK, terkait keunggulan yang mereka miliki.

Selain itu, Tim melihat berdikusi dengan Bidan dessa terkait kegiatan posyandu, pos lansia, posyandu remaja, dan kegiatan yang lain. Lokasi terakhir pada klarifikasi lapangan merupakan SDN Sambonggede 1 dan sedikit berdiskusi dengan tenaga pengajar setempat.

“Kami harap Sambonggede bisa menjadi juara, setelah melewati verifikasi sebelumnya dan berhasil diurutan enam besar lomba desa ini,” kata Yemy.