Lomba Membuat GARNISH oleh TP. PKK Desa Sambonggede

  • Nov 27, 2023
  • Sambonggede

www.sambonggede-merakurak.desa.id - Jumat, 23 Desember 2022, Tim penggerak (TP) pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) Desa Sambonggede, mengadakan Lomba Membuat Garnish yang digelar dalam rangka memperingati hari Ibu 22 Desember tahun 2022.

Ibu Ketua TP PKK Desa Sambonggede, Ny. Nanik Tristantono, mengatakan pada perlombaan ini diikuti oleh ibu-ibu anggota TP PKK Desa Sambonggede yang telah mengikuti pelatihan membuat garnish di Balaidesa tempo hari. Dan dalam rangka memperingati Hari Ibu maka pengurus TP PKK Desa Sambonggede mengadakan lomba ini.

Lomba Membuat Garnish ini, kata Ibu Ketua TP PKK Desa Sambonggede, merupakan seni olah mempercantik dengan keterampilan maksimal berbahan dasar sayuran. Sehingga hasil kreasi tersebut menjadi berestetik, ekonomis namun bernilai tinggi untuk di kolaborasikan dengan tampilan hidangan masakan lainnya, contohnya tumpeng.

“Syukur alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar walaupun terkendala hujan. Dan tak lupa terimakasih kepada seluruh panitia yang telah membantu,” kata Ketua Panitia.