Penyaluran BNPT Tunai dan Bantuan BBM bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Sambonggede

  • Nov 27, 2023
  • Sambonggede

www.sambongged-merakurak.desa.id - Pemerintah melalui Kementerian Sosial terus mendorong percepatan pencairan bantuan sosial (bansos). Salah satu langkah penting dalam upaya percepatan adalah penyaluran bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Kartu Sembako secara tunai.

Kamis, 24 November 2022, pukul 13.00 – 14.00 WIB, dilakukan penyaluran secara tunai untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT di Desa Sambonggede. Pada hari itu mereka menerima bantuan BLT BBM sebesar Rp. 300.000 dan bantuan sembako tunai / BNPT sebesar Rp. 600.000 jadi sekali menerima mendapatkan 900.000. Di Kecamatan Merakurak pencairan dilakukan serentak pada hari Kamis , 24 November 2022 dimulai pukul 08.00 WIB – selesai dari 19 Desa yang tersebar di seluruh Kecamatan Merakurak.

Acara penyaluran bantuan ini dilaksanakan di Balai desa Sambonggede. Penyaluran berjalan lancar. Menurut KPM yang di mintai keterangan, warga Sambonggede merasa terbantu dengan BPNT ini apalagi di era sekarang dengan adanya BBM naik semua harga kebutuhan pokok juga ikut naik, berharap Pemerintah melalui pak Presiden Jokowi tidak bosen-bosen dalam memikirkan warga yang benar-benar membutuhkan uluran tangan ini.